Menghapus tanda panah icon shortcut


Hmm menghapus tanda panah ? gimana caranya...
Setiap kali sobat selesai menginstall aplikasi, Terkadang sebuah shortcut dari aplikasi tersebut akan muncul pada desktop. ya ini sesuai dengan setting yang sobat pilih saat meng-install aplikasinya pada saat pertama kali install aplikasi tersebut.

nah, Shortcut tersebut akan diberi Label tambahan berupa tanda panah, Mungkin terbesit di pikiran Sobat untuk menghilangkan tanda panah yang ada di shortcut tersebut. Jika sobat mau, caranya sangat mudah kok, Sobat hanya perlu memanipulasi data yang ada dalam System Registry.

Oke langsung saja ikuti Trik yang saya berikan pada postingan kali ini :
Pertama-tama, Sobat perlu masuk kedalam Registry Editor, Caranya, Klik melalui "Start | Programs | Accessories | Command Prompt" dan ketikan ’IESHWIZ’.
Sebagai contoh, Sobat ingin mengubah warna latar belakang, direktori folder D:’foto, yang perlu sobat ketikan di window Command Prompt adalah ’IESHWIZD:’Foto’.
Selanjutnya, Windows XP akan menampilkan utiliti Customize Folder Wizard. Disana sobat dapat memilih radio button "Choose a background picture" dan klik tombol "Next".

Pada Layar berikutnya, Sobat diminta untuk memilih gambar sebagai latar belakang yang diiginkan. Setelah memilih gambar latar belakang,Sobat diminta kembali menekan tombol "Next".
Terakhir, utiliti Customize Folder Wizard akan menginformasikan bahwa sobat telah sukses mengubah warna latar belakang direktori folder D:’Foto.

Selanjutnya, tutup utiliti Customize Folder Wizard dengan menekan tombol "Finish" dan restart PC yang sobat gunakan.

Perhatian : Tapi jangan lupa backup dulu string "IsShortcut" sebelum kamu melakukan "aksi penghapusan string". Supaya bisa di restore di lain waktu.

Untuk membackup registry entries tersebut cukup klik string "IsShortcut" kemudian klik export - setelah itu beri nama sesuai file yang backup (IsShortcut) kemudian simpan.

Untuk merestore (supaya tanda panah bisa kembali lagi) cukup arahkan ke subkey (inkfile dan piffile) kemudian klik import pada registry editor -> Cari file backup registry entries .reg -> OK.
String kembali seperti semula dan tanda panah shortcut bakal nongol lagi.

selamat mencoba semoga berhasil

jangan bosan belajar
belajar untuk masa depan

0 komentar:

jangan lupa komentar

Silahkan tinggalkan komentar untuk postingan ini. Untuk komentar yang tidak mendidik akan segera didelete. No SPAM, NO SARA! Terimakasih