Buat Pesan di Desktop Komputer

Membuat Pesan di Desktop Pada Windows Vista terdapat gadget yang dapat digunakan untuk menampilkan beberapa catatan di desktop. Lalau bagaimana pada generasi Windows sebelumnya?

Pada Windows 9x/Me
Pertama-tama pastikannya bahwa Active Desktop's Web View sudah diaktifkan. Untuk mengecek apakah sudah diakatifkan lakukan langkah berikut, klik kanan pada daerah kosong pada desktop Anda, pilih Active Desktop > Customize My Desktop, kemudian pastikan bahwa kotak View my Active Desktop as a Web page telah diberi tanda centang.
Langkah selanjutnya adalah membuat notes, lakukan langkah berikut :


1. Buka Notepad dan masukkan catatan-catatan Anda. Pisahkan catatan yang satu dengan yang lain dengan tag HTML untuk paragraf “

”. Simpan file dengan ekstensi HTM, misalnya “pesan.htm”. Klik kanan daerah kosong pada desktop, pilih Active Desktop > Customize My Desktop. Di bawah tab Web, klik New, pilih No ketika muncul kotak dialog yang menanyakan apakah Anda ingin mengeceknya.
2. Klik Browse, cari file “pesan.htm” yang tadi Anda buat. Pilih file itu dan klik OK. Daftar akan nampak pada bagian Web dari kotak dialog Display Properties. Klik OK atau Apply untuk membuat daftar pekerjaan tersebut muncul pada wallpaper desktop Anda.

Pada Windows XP
1. Klik kanan daerah kosong pada desktop, pilih Properties. Klik Desktop, klik tombol Customize Desktop di bagian bawah.
2. Pada jendela Desktop Items, klik Web.
3. Kemudian klik tombol New untuk membuka jendela New Desktop Items dan klik Browse untuk mencari file “pesan.htm”. Klik OK untuk menutup jendela New Desktop Items. Klik OK lagi untuk menutup jendela Desktop Items. Setelah kembali ke jendela Display Properties, klik OK.
4. Sekarang Anda dapat melihat hasilnya, seperti pada gambar dibawah.

Hasil pesan yang sudah kita buat Catatan bisa ditambah dengan cara berikut.
1. Klik kanan pada objek dan pilih View Source dari menu pop-up yang muncul.
2. Notepad akan muncul. Ubah catatan Anda. Simpan perubahan yang Anda buat. Klik kanan daftar pekerjaan pada desktop dan pilih Refresh. Daftar Anda telah diperbarui.

jangan bosan belajar
belajar untuk masa depan

0 komentar:

jangan lupa komentar

Silahkan tinggalkan komentar untuk postingan ini. Untuk komentar yang tidak mendidik akan segera didelete. No SPAM, NO SARA! Terimakasih